Thursday, December 27, 2012

I am Super Speedy, Superhero yang Melindungi TelkomCity


Super Speedy, Superhero di TelkomCity
I am SuperSpeedy

Aku adalah Superspeedy, superhero yang bertugas untuk melindungi kotaku berserta seluruh masyarakat yang tinggal di dalamnya. Nama kotaku adalah TelkomCity. Kalau bicara soal kecepatan, aku jagonya. Aku benar-benar cinta kecepatan. Aku bisa terbang melesat dengan kecepatan yang aku miliki. Sesuai bukan dengan namaku itu? Super Speedy, si super cepat.

TelkomCity

Tentang TelkomCity, kota ini punya ceritanya sendiri. Setiap orang yang berkunjung ke kotaku selalu berdecak kagum. Bagaimana mungkin ada yang biasa saja ketika melihat TelkomCity, sebuah kota yang canggih, up to date, modern, penuh inovasi, pusat dari semua teknologi, berkualitas, serta terkenal memiliki sumber daya energi yang besar.

Setiap kota pasti punya cerita, kisah, dan sejarah bagaimana kota tersebut berawal. Pendiri TelkomCity adalah Telkom Group. Sebuah monumen di tengah-tengah kota yang bertuliskan Telkom Group akan selalu mengingatkan masyarakat TelkomCity akan pendiri kota ini.

TelkomCity sekarang dipimpin oleh seorang walikota yang bijaksana, sabar, jujur serta sigap dan cerdas. Masyarakat hidup adil dan makmur di bawah pemerintahannya. Pusat kota sekaligus pusat sumber daya energi terletak di gedung Telkom Indonesia yang merupakan tempat Walikota bertugas.

Selain gedung Telkom Indonesia, juga terdapat  berbagai bangunan sumber daya energi yang lain, yaitu : Telkom SpeedySpeedy MonitoringIndonesia WifiTelkom Flexi, Usee TVQbacaKonten SpeedyTelkomselTelkom VisionMelon Indonesia.

TelkomCity, kota dengan sumber daya energi terbesar

Masyarakat dan Fasilitas TelkomCity

Semua masyarakat TelkomCity bahagia tinggal di sini. TelkomCity penuh dengan fasilitas-fasilitas super yang bermanfaat sekali bagi masyarakatnya. Masyarakat di TelkomCity sangat aktif, pecinta musik, selalu update, gemar membaca dan menghargai setiap berjalannya WTC (Waktu TelkomCity).

Akses internet di TelkomCity sungguh cepat, handal, stabil, bisa diandalkan dengan kecepatannya yang up to 10 Mbps karena ada True Broadband, yaitu Telkom SpeedyInternet-an jadi lancar dengan adanya Telkom Speedy di TelkomCity. Ketika mereka akan mengakses internet untuk facebook, twitter, youtube, download, dan lain-lain, mereka tidak akan mau dengan koneksi yang labil, maka mereka menggunakan Telkom Speedy yang koneksi internetnya stabil dan handal.

Suka baca buku? Tapi tidak mau membawa buku yang berat? Karena TelkomCity adalah kota yang canggih, maka masyarakat di TelkomCity membaca buku kesayangan mereka melalui Aplikasi Qbaca yang enlighting dan entertaining via HP Android mereka. Qbaca tepat menemani para kutubuku dan gadget freak ke mana saja.


Kalau sedang hang-out, main-main di taman, masyarakat TelkomCity tidak khawatir kehilangan akses internet karena ada Indonesia Wifi dengan teknologi Wireless Fidelity dan spesifikasi IEEE 802.11 yang tersebar di seluruh penjuru TelkomCity. Jadi, TelkomCity itu kota yang nyaman internet-an di mana saja.

Untuk kartu SIM handphone di TelkomCity, masyarakat TelkomCity punya 2 pilihan : GSM dan CDMA. Keduanya sama-sama banyak promo gratisnya. Kalau ingin yang GSM, masyarakat TelkomCity memakai TelkomselSedangkan kalau ingin yang CDMA, masyarakat TelkomCity memakai Telkom Flexi.

Di TelkomCity, belanja untuk kebutuhan aplikasi online, games, antivirus, aplikasi enterprise, edukasi, dan lain-lain sungguh mudah dan praktis. Itu semua karena ada Konten Speedy yaitu Webstore yang bisa diakses online.

Selain itu, masyarakat TelkomCity juga menonton tayangan mancanegara lewat TV berlangganan Telkom Vision yang Nice and Easy di rumah mereka, dengan teknologi C-band yang tahan terhadap segala cuaca, channelnya yang 24 Jam, Harganya terjangkau, Jangkauannya nasional serta banyak bonus dan gratisnya. Selain itu, Telkom Vision juga memiliki TV Voucher.

Tidak hanya itu, ingin pengalaman baru yaitu nonton TV melalui internet? Dengar radio melalui internet? Menyaksikan video yang dicari serta ada toko videonya juga? Inilah gaya hidup modern masyarakat TelkomCity, yaitu dengan Usee TV bisa mendapat akses hiburan tanpa henti via internet dengan mudah yaitu bisa dari ponsel, tablet, komputer, dan lain-lain.

Pecinta musik? Di TelkomCity ada fasilitas download lagu yang legal, lagu-lagunya original semua, lengkap, lagu-lagu baru ada di sana, cepat dan mudah lagi, yaitu di Melon IndonesiaJadi, untuk urusan musik, mereka percayakan pada Melon Indonesia yang membuat mereka dapat men-download lagu baru, lengkap, cepat dan mudah.

Keamanan TelkomCity? Jangan ditanya lagi, kecanggihan teknologi di TelkomCity telah menggantikan tugas security di depan pagar menjadi di depan layar komputer yang mengawasi secara Live View via browser. Canggih bukan? Nah, itu dia fasilitas Speedy MonitoringUntuk keamanan, maka Walikota memasang IP Camera Speedy Monitoring di seluruh bagian TelkomCity.

Kemunculan Pesawat & Aksi Superspeedy

Namun, pada suatu hari ketenangan masyarakat TelkomCity terganggu. Walikota yang merasakan firasat buruk ketika melihat lima buah pesawat berbentuk piring melayang-layang di atas langit TelkomCity.

Gambar Walikota TelkomCity

Karena tempat Walikota bertugas adalah gedung Telkom Indonesia yang memiliki menara paling tinggi di TelkomCity, maka Walikota bergegas naik ke puncak menara untuk melihat lima buah pesawat yang melayang-layang di atas langit TelkomCity. Walikota segera tahu TelkomCity dalam bahaya, dia melihat  lima pesawat tersebut berisi alien-alien dari Planet Gagarin yang hendak menyerang TelkomCity dan bertujuan menguasai TelkomCity karena memiliki sumber daya energi yang besar.


Walikota langsung mengirim sms kepada ku lewat HP-nya yang memakai kartu SIM AS dari Telkomsel yang jaringannya begitu kuat, ini perkataan dari sang Walikota :

Superspeedy, TelkomCity diserang alien dari Planet Gagarin. Bersiaplah, mereka akan mendarat pada pukul 12.00 WTC (Waktu TelkomCity). Mereka mengincar sumber daya energi TelkomCity yang sangat besar. Ini tugas kamu untuk melindungi TelkomCity dan menghadapi alien tersebut. Kamu wajib menggunakan Telkom Speedy dan minimal 2 produk lain dalam tugas ini. Be A Superspeedy, The World in Your Hand !

Aku memakai Telkom Flexi sebagai kartu SIM di HP-ku, aku tidak membalas sms dari walikota, melainkan aku langsung menelponnya karena ada Nelpon Irit dari Telkom Flexi, Nelpon sepuasnya ke Telkomsel hanya 2 ribu/hari dan aku mengatakan :
Tenang walikota, I am Superspeedy and I am speed than you can trust ! TelkomCity in My Hand !
11.00 WTC (Waktu TelkomCity)
Aku masih berada di rumah untuk memantau posisi Alien dari Planet Gagarin itu. Aku sebagai Super Speedy yang selalu mengawasi keamanan TelkomCity dengan Speedy Monitoring yang memiliki fitur Motion Detect, mendeteksi adanya tamu tak diundang yang masuk ke wilayah TelkomCity. Speedy Monitoring yang juga memiliki fitur Web-based Interface yang memungkinkan mengakses Speedy Monitoring lewat web browser. Aku langsung meng-klik tombol connect pada koneksi internet Telkom Speedy, Setelah connected langsung ku buka browser untuk menonton Live View dari Speedy Monitoring yang membuatku dapat memantau secara langsung (Live) lokasi dengan IP Camera yang terdekat dengan Alien dari Planet Gagarin itu. Terlihatlah mereka mempunyai teknologi yang canggih. Tapi, aku yakin teknologi milik TelkomCity pasti lebih canggih dan bisa mengalahkan mereka.

Wujud Alien Planet gagarin

Waktu di jam tangan ku menunjukkan pukul 11.30 WTC (Waktu TelkomCity), karena Telkom Speedy yang tadi aku pakai untuk Speedy Monitoring masih connected dan kecepatannya yang stabil dan handal, segera aku buka Usee TV dan langsung menonton siaran berita yang mengabarkan :
Serangan Alien dari Planet Gagarin akan dimulai ketika mereka mendarat pada pukul 12.00 WTC (Waktu TelkomCity) Para masyarakat TelkomCity diharapkan untuk berlindung dan bersiap-siap. Walikota telah menyuruh SuperSpeedy untuk bertugas. Kita percayakan semua ini pada SuperSpeedy. Ayo berjuanglah SuperSpeedy, The World in Your Hand !

Oh iya, karena tadi aku sudah menelfon Walikota yang memakai Telkomsel, maka aku teringat akan promo Call 1 Get 1 Free dari Telkom Flexi. Itu berarti sekarang aku mendapat gratis telpon ke sesama Telkom Flexi, aku teringat temanku yang bernama Peedy yang juga memakai Telkom Flexi. Segera aku menelfon Peedy, ahli komunikasi dan pendataan masyarakat, sehingga dia memiliki seluruh nomor HP masyarakat TelkomCity.
Hai Peedy, aku punya rencana. Tolong send-all ke seluruh masyarakat TelkomCity, sms yang nanti akan aku kirimkan kepadamu. Aku tidak bisa menelponmu lama-lama karena setelah ini aku harus terbang, aku akan segera mengirim sms itu padamu.

OK. 
Beginilah sms yang kukirimkan pada Peedy :

Masyarakat TelkomCity nyalakanlah koneksi internet kalian secara bersamaan dan pastikan statusnya connected pada saat Peedy akan send all lagi untuk memberikan instruksinya.
Gambar Peedy

12.00 WTC (Waktu TelkomCity)
Alien dari planet Gagarin pun mendarat di TelkomCity.

Alien Planet Gagarin mendarat

Aku sebagai Super Speedy dengan kecepatan yang luar biasa, aku pun terbang dan memancing agar alien-alien dari planet Gagarin itu segera naik kembali ke pesawat mereka dan mengejar ku ke daerah yang telah aku persiapkan dan rencanakan bersama Peedy.

Superspeedy melawan Alien Gagarin

Setelah lokasinya sesuai dan tepat seperti rencana kami, aku mengirim sms kepada Peedy :
Sekarang Peedy !
Peedy pun langsung send all ke semua masyarakat TelkomCity, karena ada SMS Irit dari Telkom Flexi maka Peedy dapat GRATIS SMS ke semua Flexi :
Seluruh masyarakat, setelah kalian membaca sms ini, SEGERA NYALAKAN KONEKSI INTERNET KALIAN (PASTIKAN CONNECTED) !!!

Penyerangan Alien dengan wifi

Pesawat-pesawat alien dari planet Gagarin memang memiliki teknologi yang canggih, namun layanan akses internet mereka memakai Slowly, yang kualitasnya rendah, sinyalnya lambat serta labil (tidak stabil), dan akhirnya internet mereka yang Slowly itu terkalahkan oleh kuatnya Telkom Speedy wi-fi para masyarakat TelkomCity serta koneksi berkualitas dan berkecepatan tinggi dari Indonesia Wifi. Akses internet para alien-alien dari planet Gagarin tersebut langsung disconnected, dan itu membuat sistem navigasi dan kemudi otomatis mereka yang canggih karena memanfaatkan koneksi internet, seketika itu juga terhenti. Mereka pun menabrak tiang runcing di gedung Telkom Flexi, lalu kemudian terhempas ke bawah dan pesawat mereka terbakar dan hancur berkeping-keping.

Pesawat Alien menabrak tiang

Alien-alien dari planet Gagarin pun mati tidak berdaya. TelkomCity pun selamat dari alien Gagarin.

Alien terkalahkan

TelkomCity berhasil aku selamatkan, aku benar-benar merasakannya 'Be A SuperSpeedy, The World in Your Hand'. Sekarang, 'I am SuperSpeedy, TelkomCity in My Hand'.


Inilah aku, I am Super Speedy, Superhero yang Melindungi TelkomCity.

Misi ku sebagai Super Speedy telah berhasil untuk menghadapi alien dari planet Gagarin dan melindungi TelkomCity, ini semua berkat Telkom Speedy Speedy MonitoringUsee TVTelkom FlexiIndonesia Wifi, Walikota TelkomCity, Seluruh masyarakat TelkomCity, dan juga Peedy.

Semuanya telah membantu dan mendukung Super Speedy, terima kasih semuanya :))


24 comments:

  1. aseeek...

    gambar sendiri ya mbak ??

    calon-calon pemenang nih :)

    :thumbup:

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe , iya ..
      emang hobi gambar sih :D

      aminn :)
      makasiii :))

      Delete
  2. wah keren banget nih ceritanya... dan superspeedynya tuh perempuan... baru ketemu nih.. unik... jangan lupa ya mampir dan komen juga di http://reginacalista.blogspot.com/2012/12/i-am-super-speedy-superhero-yang.html

    ReplyDelete
  3. hidup superspeedy....
    wah nice post....
    ajarilah buat gambarnya...
    hehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk mungkin msih belajar...
      nampak kali anak pak turnip , hehe :D

      Delete
    2. ajari lah buat gmbarnya?
      please!!!!

      Delete
  4. keren nih ada komiknya juga, calon pemenang nih :)

    ReplyDelete
  5. wah bagus sekalai.. banyak gambar2 yg mendukung, btw mhon kunjungannya juga di blog saya, walaupun blm slesai mhon memberikan tanggapannya jga. trims
    http://achmadray.blogspot.com/2012/12/kisah-tentang-super-speedy-dan.html

    ReplyDelete
  6. bagus mbak, btw mhon bantuannya mbak. kok banner lomba q gak bisa mnuju website telkom ya ? padahal kode banner nya dah bennar. please mhon saraannya. dg memeberi koment disini
    http://yayandewe.blogspot.com/2012/12/fortuner-suv-terbaik-nan-menawan.html
    trims

    ReplyDelete
  7. kereen ceritanya :) mampir juga ya kecerita saya di http://playworldd.blogspot.com/2012/12/be-superspeedy-world-in-your-hand.html , enjoy and leave a comment :)

    ReplyDelete
  8. Hai superspeedy!

    sukses yaaa.. :)

    ReplyDelete
  9. gambarnya oke banget, ceritanya oke ajah...

    jujur nih, gue ikhlas kalo lu yang menang....

    yang belom berkunjung, siapa tahu mau baca karya gue... http://www.copashumor.wordpress.com/2012/12/29/superspeedy-penyelamat-telkomcity/
    kalo nggak mau ya nggak apa2..

    ReplyDelete
  10. Wah, ceritanya keren :) .Kreatif ne yang buat .. Ada gambarnya juga lagi, keren-keren lagi gambarnya .. WOW lah pkoknya, gak bisa diungkapin dengan kata-kata deh :D , kalo katanya Mbak Syahrini "Cetar Membahana Badai" ni .. hehehe :D pkoknya super deh, kaya diceritanya ada superheronya :D

    _Oh iya, kapan-kapan ajarin aku gambarnya ya.. ya ya ,, :D

    ReplyDelete