Sunday, November 27, 2011

Tangisan Penolakan

Cinta loe bertepuk sebelah tangan ? perih banget ya hati loe ? ya ya ya perasaan sakit itu gue juga pernah ngerasain gimana rasanya. Gimana pun juga tuh ya, di dunia ini ga ada orang yang suka kalo cinta nya di tolak sama orang yang uda diidam-idamin banget gitu.
But, jangan terpuruk banget juga lah. Ga lucu juga kalo loe ampe nangis-nangis di sekolah, bawa tissue segala, terus jadi miss curhat gitu, kesana kemari menebar galau. Mending kalau loe ayu ting2 kesana kemari membawa alamat, ini membawa kegalauan loe yang loe lebih-lebihkan ? bisa illfeel juga tuh orang ..


Dunia egois ? ga juga.. bukan ga boleh curhat kok, boleh sih .. tapi jangan sampe juga loe curhat kegalauan loe itu setiap hari dan selama setahun. . ? diary kan ada neng.. ? mending loe curhatin sono ke diary loe ,, ketimbang loe buang-buang air mata loe yang ga ada dijual lho.. iya gak sih ..
Perih banget nya itu pasti pas loe , uda H2C alias "harap-harap cemas" nunggu jawaban dari dia
diterima ato ditolak ..


*lalu beberapa saat kemudian ..


maaf ya, aku ga bisa nerima cinta kmu, aku bener-bener ga bisa. karena uda ada yang punya ..


GUBRAAKK.... :(


oh no....


patah deh tuh hati , langit serasa runtuh, jari serasa kaku, mulut mati kata, mata tanpa kedip, mulai deh adegan sinetron ..


KENAPAA... ? knapa kamu nolak aku...


and lain-lain lah, ga mungkin juga gue ngebahas semua kisah penolakan cinta di sini , kan gue ga lagi nulis buku atau pun novel ..


This is blog ? this is keyboard ? daripada keyboard nganggur mending nulis blog :D


nah, come back to my title...


jangan biarin sakit hati tuh merusak hari-hari loe , kehidupan pribadi dan sosial loe juga jgn jadi terpuruk, terus jangan pula loe jadiin tuh hari jadi hari sial juga .. , itu kan resiko loe,, ? kalo nembak itu selalu diterima terus mah, uda pada lomba-lombaan kali semua nembak yang cantik, yang ganteng, yang kaya, yang pintar, yang baik..


Tapi ya ga semudah itu kan  ? karena si cinta itu punya hak buat nerima ato pun nolak


Nah, supaya perasaan kegalauan sin²cos²tg²θ


wah , ada rumusnya emank ? ada lah suka suka gue, blognya kan blog gue ? 
haha,, so anggap aja tuh rumus galau ?


jadi lain kali loe itung berapa derajat kegalauan loe trus masukkin kerumus itu, moga-moga kegalauan loe berubah jadi kepusingan biar tar gue kasih rumus kepusingan lagi buat loe


haha, stress juga ya ?


Supaya perasaan loe yang campur aduk karena ditolak dan ditambah kegalauan loe ngerjain soal dari gue ga terus berlarut-larut , gue kasih nih tips ampuh supaya loe rise again, intinya bangkit lah dari kesedihan loe..


  • Jangan salahin diri loe ..
Loe ga salah , karena semua orang berhak toh nyatain cintanya.. cuman mungkin blom jodoh loe aja, makanya loe ditolak, jadi ga usah merasa bersalah banget gitu
  • Jaga harga diri 
menangis kayak kehilangan apa gitu, malah hampir bunuh diri ? haduh ga banget deh , apalagi ampe merengek-rengek minta diterima , ga usah kayak gitu banget, tar pujaan hati loe itu malah bisa jadi illfeel-seillfeel-illfeelnya
Karena kalau loe kayak gitu , tuh nunjukkin kalau loe gak murahan lagi melainkan gratis dan boleh dibawa pulang ? parah banget kan ? So, ga perlu ngemis cinta !
  • Jangan terobsesi
obsesi = keinginan, bayangan, atau ide yang berada dalam pikiran seseorang secara terus-menerus
sms dari dia dibaca ulang, status fb diliatin, foto dipandang-pandangin jugak, daripada ngabisin semua waktu loe buat mikirinnya mending cari aktivitas menarik lainnya, : jalan-jalan, nonton tv, whatever lah..
dan berhentilah mengharapkan dia menerima loe
  • Bersenang-senang (have fun)
daripada trus-trusan sedih, cari aktifitas positif dong, ngumpul ma kawan-kawan, seru-seruan , gila-gilaan . apa aja deh pokoknya bisa buat loe happy, seneng, fun, enjoy, dan meringankan kesakit-hatian loe itu
  • Terus-terusan bertanya "mengapa?"
loe selalu sedih dan bertanya dalam hati , kenapa dia nolak gue, gue kurang apa ya, gue uda berusaha memberi segalanya buat dia, tapi mengapa... apa mungkin karena gue item, bego, jelek, pendek, gendut, miskin dan.. STOP !! bukan karena fisik loe kok.. cinta tuh perasaan dan hati bahkan jiwa. Jadi kalau loe ditolak , ya tuh karena loe ga punya kesamaan perasaan dan hati , itu aja . Jangan buat hidup berhenti di satu titik. tuh pujaan hati, ditolak , selesai . Tujuan hidup tuh ga cuma pasangan lho. Pemikiran "mengapa" terus-menerus tuh bisa buat kamu jomblo selamanya , karena loe berpikir ga akan bisa lagi, ga ada target lagi, loe jadi putus asa, dan paling parahnya jadi perawan tua ataupun perjaka tua . Ih wow ?!
  • Alihkan pikiran
buat diri loe sibuk dengan sesuatu yang berguna dan useful biar jadinya kan sesuatu banget gitu..
biar loe ga tenggelam dalam lautan kekecewaan tanpa guna (ciee.. keren kan bahasa gue ?)
hadapin yang pasti-pasti aja , lupakan dia .. ! ga perlu minta tolong Rommy Rafael kan ? "lupakan semua !! saat anda bangun anda tidak mengingat apa yang terjadi , dan saat mendengar tepuk tangan yang keras sekali dari penonton bangun dari tidur anda " 
  • Waktu kan membantu
tenang lah, kalaupun rommy rafael ga mau bantu loe .. masih ada yang mau ngebantu loe ?
siapa  ? waktu neng.. 
waktu bakal jadi penasehat dan bukti utama dalam membantu kamu, siapa tau besok-besok loe nemuin dan tau hal-hal yang loe benci dari dia dan ga pantes buat loe , ga usa berharap membencinya, ikuti alur aja, kan loe lagi berada dalam sebuah cerita cinta ? lama-lama perasaan tuh akan hilang sendirinya. bahkan jadi pacar pun kalau ga cocok , perasaan kadang ilang.. 
  • Bukan akhir segalanya
masih inget pesan gue kan ? kegagalan tuh bukan akhir segalanya..
gue masih inget pernah ngomong tentang pesan itu di akhir presentasi gue tentang mas mono beserta ayam bakarnya yang katanya uenakk padahal gue sendiri belom pernah nyobain tuh ayam rasanya kayak apa.. tapi ya ecek-eceknya tau lah.. 
so, jangan berharap waktu berputar kembali, berfikir dengan sejuta penyesalan .. kenapa gue suka sama dia.. ujung-ujungnya ditolak atau berfikir kenapa gue lakuin penembakan itu ..
berpikirlah positif bahwa pasti (bilang dalam hati) , gue optimis besok atau lusa atau whenever , gue bakal dapetin orang yang lebih hebat dari dia
  • Realistis
sekali lagi, sadari lah penolakan tuh bukan akhir segalanya . percayalah pengalaman telah ngajarin kalau loe pasti dapetin yang lebih baik, jangan biarin perasaan sakit hati menguasai loe, karena hal itu cuma bakal nyiksa loe dan rugiin diri loe sendiri
  • Share smile to the world ..
gue belajar ini dari spongebob, #ga sia-sia sering nonton spongebob . . , spongebob uda ngajarin gue tuh selalu tersenyum , meski pun pada orang yang ga seneng liat gue, dan sedikit-sedikit gue coba nerapin ini, moga-moga ya seiring berjalannya waktu , dan dengan semakin sering nya gue senyum bakalan buat gue awet muda .. lho ? haha,, kan katanya gitu.. semenjak gue masuk ke vocational school ini pun , menurut gue,, gue uda lebih sering tersenyum daripada sebelum-sebelumnya, :)
coba misal nih bayangin spongebob sedih terus, dan mukanya manyun, raut wajah nya tumpul ? lho emangnya pensil apa bisa tumpul.. haha.., kalau spongebob ga fun , ga interesting, ga gokil, ga suka senyum .. kayaknya bakal berkurang yang nonton spongebob, justru orang nonton tuh kan karena lucu dan gokil nya


weleh-weleh kok jadi laen yah ceritanya, . yauda dari pada tambah ngawur, sekian dulu deh posting kali ini..
makasi :)

2 comments: