Monday, November 28, 2011

Mencuci Noda Cemburu

jealous . .
iya, cemburu..

kenapa sih gue ambil nih title buat postingan gue kali ini..
yah, alasannya 1 , belakangan ini gue banyak banget dan sering mendengar kata "cemburu" di telinga gue ..
kenapa juga tuh kata kedengaran di telinga gue ??
mengetuk-ngetuk gendang telinga gue seakan pengen bertamu..

banyak banget juga orang yang mengekspresikan itu semua dengan berbagai gaya yang,, apa aja deh .. sesuka hati loe.. tapi kadang-kadang emang lebay juga..

ntah deh, banyak banget orang yang merasakan cemburu itu..
sebenernya apa sih cemburu itu ??


menurut Valky setelah diwawancarai :D
cemburu itu adalah suatu perasaan yang disertai emosi karena seseorang telah berusaha mendapatkan apa yang kita sayang
#komentar gue : haha, nampak kali kakak ini mencurahkan pengertian tersebut berdasarkan pengalaman, but .. it's okay.. cukup nice lah..btw, thanks yah kak .. uda mau ngasi pengertian kata itu menurut kakak .

menurut artikata.com , setelah di browsing ..
cemburu : merasa tidak atau kurang senang melihat orang lain beruntung
#komentar gue : ya ya ya, ini lebih kepada pengertian cemburu berdasarkan iri terhadap keberhasilan orang lain..

kata si Avissa Novali Noor . . .
hahaha :D cemburu? apayaa-_- jealous kali kita iri sama orng itu makanya disebut cemburu
#komentar gue : agak-agak bingung dia iyaa mendefinisikan kata "cemburu"

kata si Risni ..
umm, cemburu itu, rasa yang aneh waktu kita liat orang yang kita idamkan bisa senang sama orang lain
#komentar gue : semacam perasaan tak rela , ih wow ?! amazing ..
apa ya???
cemburu itu rasa yang kuat untuk tetap memiliki, mungkin itu karena dia benar sayang sma kekasihnya itu seperti tidak rela membiarkan kekasihnya berjalan dengan yang lain atau bisa dibilang sirik terhadap seseorang
#komentar gue : wow, dalaam iia.. kayaknya nih intinya tuh pengen bilang gini si christy : jgn slingkuh !!

wkwkwk...
haha, berhasil juga gue dapetin berbagai narasumber mendadak dengan berbekal chat fb. 
cuma sekian lah yah narasumbernya, karena gue juga males wawancarain semua temen-temen gue..
secara gue kan bukan reporter ataupun penulis berita
gue hanya penulis blog..

anyway , menurut gue .. cemburu itu perasaan sakit dan perih yang timbul secara spontan di dalam hati, karena melihat, mendengar ataupun merasa kita tak bisa sebahagia orang lain, trus cemburu itu juga bisa berarti ketidakrelaan yang muncul dalam diri kita ketika seorang pujaan hati kita dekat dengan orang lain, kita seakan tak bisa membiarkan itu terjadi, intinya.. cemburu itu sakiitt

kalau kata Vidi aldiano kan , cemburu menguras hati , galau kini menyiksa diri...

nah, ada tambahan pendapat nih , kata Amira
cemburu itu ...
kalok pacar yg cemburu, berarti pacar itu sayang x sama kita. kemungkinan gak mau kehilangan kita.

kalok temen yg bilang cemburu, berrt temen kita itu ada rasa sama kita.. sampai" kalok kita deket dgn temen
cowok yg laen, dia gak relaa..

Ok, itulah berbagai definisi mengenai cemburu
saat rasa cemburu itu muncul , dapat memberikan hal-hal negatif yang membuat seseorang kehilangan akal
terus menghalalkan segala cara agar rasa cemburu itu terselesaikan

Ciri-ciri orang yang cemburu, ia akan bersifat possesif, menanyakan segala hal dengan sedetail mungkin. mengkomentari banyak hal terutama hal-hal fisik dan juga kemampuan intelektual.

Jika kita bingung mengatasi rasa cemburu, berikut tips mengatasi cemburu :

  • Cari udara segar lalu tarik napas dalam-dalam, hembuskan sekuat mungkin sampai anda merasa lebih tenang dan lupa dengan rasa cemburu kita.
  • Dengarkan musik favorit kita dan ikutlah bernyanyi. Terutama lagu cinta atau lagu rohani yang bisa menyejukkan hati.
  • Simpan semua benda-benda yang bisa mengingatkan kita akan rasa cemburu yang melanda kita.
  • Berpergian ke sutau tempat yang bisa membuat kita nyaman
  • Alihkan pikiran kita pada hal-hal lain yang positif
  • Menangislah sepuas hati. Konon dengan kita menagis, semua apa yang mengganjal pada hati atau perasaan kita akan sirna. Tidak dipungkiri lagi hal yang satu ini sangat di benci oleh kaum pria.
  • Berdoalah dan pasrahkan seluruh keadaan padaNya, mintalah petunjuk agar mendapatkan jalan keluar dalam menyelesaikan masalah cemburu kita

No comments:

Post a Comment