Saturday, May 24, 2014

Tolong Menolong

tanpa terasa...
uda 3 tahun aja usia blog ini semenjak dibuat..

ngomongin apa nih enaknya?
uda pada lulusan? yang lulus mana suaranya?
predikat lulus itu juga mengakhiri masa sekolah...
dan dari putih abu-abu ini sejumlah jalan terbuka lebar...

ada yang sibuk nyari kerjaan...
ada yang mau kuliah...

apa pun pilihannya yang penting itu bener-bener dari hati..
jadi kalau dari hati itu ya ngejalanin nya juga bakalan ikhlas..
mau ada rintangan apapun, pasti jadi kuat untuk hadepinnya..

dengan ini juga... gerbang kedewasaan menanti..
harus jadi orang yang lebih baik...
kenangan indah...
kenangan buruk...
ya semoga jadi pelajaran kedepannya..

balik ke cerita sekolah ya..


kadang di sekolah itu ada dimintain tolong ini itu...
kalau uda di iya kan, biasanya aku ngerjainnya ampe beres..
yang ampe dikatain ngapain sih dikerjain emang dapat apa..
udahlah kalau banyak masalah mending ngundurin diri aja..

banyak sih respon negatif yang aku denger..
kenapa coba di sekeliling itu bukannya pada semangatin..
malah yang disuruh pesimis gitu..
selagi aku bisa.. disuruh apa ya sebisa mungkin dilaksanakan..
siap laksanakan..

oke back to the topic..
dari tadi out of the topic terus...
tolong menolong ceritanya khusus pelajaran..
pernah gitu ada adek kelas nanya tentang trigonometri..
ujung-ujungnya aku kasih aja buku catatan..
semoga berguna dek..
kalau ngajarin ga terlalu bisa ngajarin..

kadang kalau ngajarin teman gitu tapi momennya ga pas..
uda tinggal besok mau ujian, baru minta ajarin..
terus pas ditanya minta ajarin yang mana..
semuanya deh pokoknya ajarin..

ceritanya aku juga lagi belajar..
dan ada juga yang belum paham..
palingan jelasin materi yang aku dah paham aja..
biasanya uda paham, enak jelasinnya..
aku biasanya jelasin pakai kata-kata sendiri..
terus kasih contoh soal..
jelasin sampai orangnya ngerti banget..
ampe lupa uda jam brapa...
ngajarin anak orang, akunya lupa uda waktunya pulang.. haha
rasanya bagi ilmu itu.. luar biasa..
ada kesenangan tersendiri..
cobain deh kalau ga percaya..

kalau aku ngerti semua pelajaran..
pasti uda bukak les..
haha..
seru soalnya ngajarin orang itu..
terus kalau liat muka si murid ini uda rada-rada stress..
ajak bercanda.. atau di ledekin aja...
uda panas kepalanya tuh, awas berasap..
haha..

lagian 1 hari sebelum ujian itu tinggal ngulang-ngulang..
bukan belajar dari awal...
tapi kalau buku aku itu nampak mana yang sering dibuka..
kalau bukunya jarang aku buka..
pasti masih rapi, ga kusut..

tapi kalau yang uda sering dibuka.. dibaca
yang robeklah sampulnya.. yang lepaslah...
ampe udah ntah kayak mana bentuknya..

tapi minta tolongnya itu musiman...
sekali musim minta tolong itu banyak banget..
itu lah gunanya teman..
~Cause that's what friends are supposed to do~

sekian dulu deh..
setelah uda lama ga posting..
ga tau mau posting tentang apa..

No comments:

Post a Comment