Saturday, June 28, 2014

Yakin Lu Anak TKJ?

Waktu SMK, jurusan aku tuh TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan)
tapi... you know what...
aku ga begitu paham sama pelajaran-pelajaran produktifnya..
yang 10 base T, coaxial, servlet, dan lain-lainnya..

yang paling menyakitkan adalah ketika masuk lab..


ada semacam tes sebelum kita diizinkan masuk...
ditanya-tanyain dulu..
kalau lu bisa jawab baru deh dikasih masuk..
sialnya, aku ga bisa jawab..
diusir deh dari lab.. suruh belajar dulu...
itu hal paling nyeseknya..

di saat orang lain dengan bobot ilmu yang uda di luar kepala..
mereka ditanyain itu, langsung tau, langsung bisa jawab..
aku mau jawab pertanyaan itu.. menghapal dulu..
kalau ditanya ini, jawabnya ini..

tapi, semua halangan rintangan itu..
ada angin segar juga...
angin segar itu saat kelas 2...
dimana... di antara pelajaran-pelajaran memusingkan itu...
ada modul baru.. desain grafis...
jadi semangat dong?
jelaslah...
justru ini pelajaran yang di tunggu-tunggu..

dan semua penderitaan ku berbalik...
dulunya aku bolak-balik di tolak masuk lab TKJ...
nah, ini.. temen-temen bolak-balik revisi desain...
hayoo lho ga diterima...
kasian juga pada nge-print ulang.. buat ulang..
yah sampe diterima lah pokoknya..

aku bahagia di pelajaran ini..
belom ada yang ditolak...
ada sih yang hampir ditolak..
cuma aku kasih alasan dong..
nanti pak, kalau dibuat seperti yang bapak bilang itu..
itu menghilangkan ciri khas dari objek tersebut..
jadi terlalu terlihat seperti karya editan..
padahal disini kita ingin membuat editan terlihat nyata..
langsung diterima !!!

Jadi kalau pertanyaannya...
Yakin lu anak TKJ? hmm mungkin gadungan...
abis tamat dari SMK..
teman-teman pada masuk teknik..
aku? ya enggak lah.. kurang lama apa berjuang 3 tahun di SMK..?
ortu aku pun nanya.. kok ga masuk teknik?
dan aku bilang... kalau mau paksa aku kuliah teknik...
jangan salahin kalau ga lulus-lulus...
SMK aja uda rasanya setengah mati...

Oke tanya lagi..
Yakin lu anak TKJ?
abaikan -_-

1 comment: