Friday, January 6, 2012

Teori Try Again

kesalahan emang selalu dekat sama jalan kehidupan kita. Everyone ever make a fault .. tapi, kesalahan bukan satu-satunya alasan bahwa kamu gagal. Kegagalan itu tidak ditentukan oleh berapa kali kamu membuat kesalahan.


Seringkali .. ketika kamu merasa salah , yang ada di pikiran kamu adalah kamu telah gagal . Tidak .. itu salah besar . Kawan , yang namanya kesalahan itu wajar , justru dengan merasakan arti kesalahan , maka kamu juga belajar bagaimana cara untuk menjadi benar .

Saat terpuruk dan terkubur dalam lembah rasa bersalah , kamu depresi, frustasi, galau . . . Alasan kamu pasti bilang kalau itu semua ekspresi jiwa yang mencurahkan segala keluh kesah kamu. Jika kamu benar-benar ingin meluapkan segala luapan sedih, marah, bimbang, apapun itu .. lebih baik kamu cari tempat refreshing yang sejuk misalnya di atas tebing, perbukitan, atau bisa juga di tepi pantai, dan teriaklah sekuat-kuatnya (bila tempat itu sepi, bila ada orang nanti kamu malah jadi pusat perhatian dan disangka gila). Itu salah satu cara menghempaskan beban berat pikiran kamu.

Cara kedua.. hmm, cara ini sering gue lakuin .. karena lumayan simple dan mudah buat kamu lakuin..
masak air hangat atau hidupkan keran air panas, lalu ambil gayung .. mandi deh pakai air hangat itu , pasti rasanya rilex banget.. gue kadang sambil nangis juga .. Nangisnya itu sambil dalam hati gue meluapkan unek-unek (beban masalah) yang gue alami. Jadi semua itu habis tersapu seiring air mengalir yang loe siram ke tubuh loe.

Let's throw it, guys ..
Di antara beberapa kisah suram menyedihkan, sisi pahit kehidupan kita .. Cobalah lihat lebih teliti, masih banyak buku kisah-kisah indah dan manis yang uda loe jalani maupun akan loe jalani di masa depan.
Tuhan itu selalu adil. Kita jangan menyalahkan Tuhan, justru kita harus bersyukur telah diberi kesempatan hidup di dunia ini, nafas hidup kita pinjaman, dan kapanpun bisa diambil kembali oleh Tuhan.

Kebiasaan buruk lainnya yang juga menyerang mental kita adalah kata "menyerah". Mulai sekarang coret kata itu dalam kamus hidup kamu (bukan dicoret di kamus bahasa indonesia yah ?) Berjanjilah mulai detik ini, kamu adalah pribadi yang pantang menyerah, sesulit apapun rintangan hidup kamu.

Satu hal terakhir .. Hilangkan juga kata "Putus asa" dari daftar kegiatan kamu .. Ketika kamu gagal , coba lagi .. (pasti suatu saat kamu berhasil), kamu hanya butuh mencoba cara lain.
When you failed, don't give up , just try again ..!

TRY AGAIN . . .

No comments:

Post a Comment