Thursday, April 12, 2012

Mengenal Peri Putih

Gue sering dikatain sombong...
Terutama kalau ada yang manggil gue..
Kayak tadi pas istirahat misalnya...
Dari kejauhan ada yang manggil gue gitu, ...
'REGINNAAAA ......'

Awalnya gue slow aja, cuma karena berasa dipanggil yauda gue celingak-celinguk nyarik sumber suara...
Rupanya yang manggil itu kakak kelas.. , namanya bang andre kalau ga salah.., dia pandai nyanyi...
Gue menoleh sebentar.. terus yauda..
Eh, teman gue bilang gini : 'Kenapa ga bilang hai.. atau apa gitu ?'
Haha, gue ajah ga terlalu ngeh(sadar) kalau dipanggil, terus pas gue liat itu, masih mengingat-ingat.. itu siapa ya.., uda gitu gue ga tau harus bilang apa..


Di satu sisi, sifat cuek gue juga menjadikan gue terbebas dari rasa dendam. Masalah yang paling buat emosi sekalipun cukuplah untuk sehari saja, besoknya gue uda lupa, palingan uda ceria lagi, uda bisa senyum lagi. Ya seperti ga ada kejadian apa-apa, kalaupun gue marah ke orang.. ya besoknya uda ga lagi kok... Makanya gue kalau ditanya.. 'Loe ga sebel sama kejadian kemaren?'
gue bakal jawab.. 'Nggak tuh.. gue biasa aja.. gue pun uda LUPAA sama kemaren.'

Lanjut.. gue juga dibilang pendiam.. WOW...
Kalau loe setuju dengan statement tersebut, itu berarti loe belum mengenal gue.. atau bisa berarti kita belum jadi teman dekat, jadi loe belum benar-benar mengenal gue. Istilahnya, loe cuma sekedar tau nama gue, tau yang mana orangnya, uda gitu aja.

Oh iya, satu hal... kalau gue menemukan orang cuek.. jangan salah dan jangan heran, gue bisa lebih cuek.
Eh, gue heran tau ga.. kalau ada yang menyuruh gue untuk benci ke orang.. misal ni..
'Dia itu licik lho, dia cuma manfaatin kamu, aku benci liad dia, uda kamu jangan dekat sama dia.'
HAH ?! gue bingung.. yang ga suka itu loe.. kok malah gue yang loe ajak-ajak untuk ikut-ikutan benci..?
Selama gue ga ada masalah dan baik-baik aja, gue ga bakalan setuju disuruh ikutan benci ma orang dengan alasan loe yang benci.. Gue harus ikutan gitu? Nggak dehh... Loe aja kali.. gue nggak :))

Gue tuh orangnya care(peduli), terutama sama sahabat. Apa yang bisa gue bantu, bakalan gue bantu. Selama hal yang dibantu itu masih dalam lingkup kemampuan gue dan gue bisa... pasti gue bantu.
Ngomong-ngomong soal sahabat nih.. gue pengen cari sahabat yang cowok, agar bisa tukar pikiran, karena pasti kan sudut pandang nya berbeda...
Sejauh ini kalau sahabat cowok yang uda lama sahabatan itu... ada sih.., dia tinggal di Bali sekarang..
Buat gue, sahabat itu adalah teman yang telah terbukti, teruji dan terpuji sikap, sifat, dan ketulusan hatinya.
Gue mencari sahabat yang bisa jaga omongannya... soalnya gue pengen bisa aman untuk cerita ke sahabat gue.., oh iya.. sahabat gue uda nambah lhoo sekarang.. :))
Eh, tunggu.. jangan mengira gue ga punya sahabat cewek.. ada kok.. dia dulu 2 tahun jadi teman sebangku gue.., jadinya ya kita dekat.. gue uda menganggap dia kayak adik gue.. jadi berasa saudara dehh..

Pernah ada yang bilang kalau suara gue unik.. Haha, masa'? Gue bersyukur dianugerahi suara yang unik :))
Pernah juga ada yang bilang gue manis.. Mank'a gula manis? Gue ga tau sih, biarkanlah orang menilai apa, tapi buat gue...dalam mencari sahabat gue tidak menilai fisik sebagai hal utama, yang paling penting itu ketulusan hatinya.


Pas pelajaran kewirausahaan, kami sekelas ditanyain pilih bentuk segitiga, segi empat, atau segi delapan?
Jadi gue pilih segi delapan dan minoritas banget yang milih segi delapan.. bisa dihitunglah palingan sekitar 10 orang aja. Lalu guru gue memberikan pembahasannya...
Orang segitiga : suka cari perhatian, kalau ada tugas ingin segera tuntas
Orang segiempat : sederhana, berjiwa pemimpin, biasanya penampilan standard
Orang segidelapan : unik, biasanya memiliki ketrampilan khusus di bidang seni, namun gampang nangis
YEY !!! Lagi-lagi nyangkut sama seni :)) Soalnya gue tuh memang interested in art...

Oke, lanjut mengenal Peri Putih nya .. Masih mau mengenal kan?
Dalam hal masalah, gue ga terlalu tertarik ikut campur dalam masalah orang lain, kecuali memang minta bantuan ya, tapi juga tergantung sih.. minta bantuan dalam hal apa. Gue dalam pertemanan itu netral-netral aja, ga membeda-bedakan teman ataupun mengucilkan teman..

Gue kadang risih untuk membicarakan orang dalam artian gosip. Kalau membicarakan orang dalam hal memuji keahlian seseorang atau kagum akan kemampuan seseorang itu boleh-boleh aja, kan motivasi buat diri kita untuk bisa lebih baik lagi.

Eh iya, pas sore-sore kan teman-teman gue ngumpul tuh ga tau deh gosip atau apa. Intinya tiba-tiba manggil gue, yauda gue hampiri...
'Eh kau ingat ga pas tadi dia manggil loe terus merentangkan tangan gitu?'
'Hah?? Kapan? Mank ada ya?'
'Ada lho, yang kita mau buat kelompok bahasa inggris..'
'Oh,, ada ya? Gue ga ingat.. Gue mungkin juga ga ngeh(sadar) kali ya..'

Haha, terulang deh yang terjadi pas jam istirahat.. kenapa gue cuek aja kalau ada yang manggil... terkesan ga terlalu peduli gitu ya? Atau gue emang jahat ya? Ntah lah....

Ya apapun kata orang, gue tetap jadi diri gue sendiri, sederhana, simple, apa adanya tanpa ikut-ikutan sifat orang, Oh iya, gue juga punya prinsip .. yang namanya janji harus ditepati. Ya meskipun jarang gue buat janji sama orang, karena gue takut ga bisa menepati.. Biasanya gue berani buat janji kalau gue benar-benar yakin bisa menepati.

Gue termasuk orang yang 'Study from the pain'. Artinya belajar dari luka.., gue kalau sekali gagal, gue bakal berusaha bagaimana caranya agar gue ga gagal lagi. Kayak peribahasa.. usahakan tidak jatuh ke lubang yang sama. Ibarat kita sudah jatuh, maka kita harus kembali bangkit berdiri.. ga ada jalan lain.. ga ada istilah menyerah, yang ada ..kita harus mencoba lagi.

Gue juga dapat pujian nih dari orang..
"Your pronunciation is good" gue ga akan lupa sama pujian ini, karena setelah dapat pujian ini... ga tau kenapa gue jadi semakin semangat belajar bahasa Inggris.., dan gue ga nyangka bakal dipuji kayak gitu, pas dibilang gitu, wajah gue bengong, muka orang bingung.. dengerin aja berbagai nasehat dari si pemberi pujian ini.. :))

"dek.. pas ujian senam , semangat kali ya?"
Kalau yang ini gue asli terkejut, pertama gue ga kenal sama orang yang tiba-tiba nyamperin gue dan muji gitu. Kedua, gue merasa biasa aja. Gue pernah belajar dance dan pernah menang bareng tim dance dulu pas SMP.  Dalam dance itu dituntut untuk total.. jadi kalau tangan harus lurus ya benar-benar lurus, energik harus betul-betul semangat, dan ga boleh malu-malu alias mesti pede abis pokoknya. Itu semua gue pelajari dari dance. Huhu.. gue kangen nge-dance.. :')

"ide kau banyak kali lah..., salut.."
Kalau yang ini kata Nasa.. , Haha.. lagi-lagi gue biasa aja. Gue itu terlahir dengan kemampuan mengeluarkan ide dan gue bersyukur sama anugerah ini. Gue orangnya kreatif.. ada aja idenya..

Itu dulu deh, yang gue inget itu aja. Selebihnya kalaupun ada mungkin gue lupa. Tentunya gue bakal senang banget kalau yang memuji adalah orang yang telah berpengalaman di bidangnya.

Gue orangnya suka bercanda, tapi kalau serius ya serius. Gue belajar dari spongebob, berbagi tawa pada dunia. Ya gue senang kalau orang lain bisa senang dan tertawa berkat gue.

Sekian dulu ya, kalau mau lebih kenal mending loe cari tau sendiri..

No comments:

Post a Comment