Monday, December 5, 2011

Insiden Salah Kira

Errors in identify people ?

arti simple nya : salah mengenali orang

Maksudnya ?
insiden ini , baru pertama kali terjadi dalam hidup gue ..
dan parahnya ngebuat gue jadi malu banget

untung aja bukan orang asli ?
lho ? maksudnya gimana sih ?

nah, gini deh.. biar gue ceritain kisah nya dari awal biar pada ngerti...

Di suatu waktu , gue online fb tuh , terus iseng-iseng nge.add orang-orang yang kira-kira memiliki mutual friend gitu lah.., alias teman yang sama
Uda gitu, ada nih manusia..
lebih tepatnya , talented people .
orang berbakat ? iya...
justru itu , makanya gue add dia ..
tapi di sini gue bukan ngebuka audisi mencari bakat lho ?
gue cuma add friend doank kok,,

Nah, terus..
berbekal informasi selama menjadi pengguna fb selama ini
biasanya kalau orang di confirm sama orang yang nggak dikenal tuh kan , biasanya basa basi..

jadi ya.. gue ikutan cara basi itu..
karena cara itu kayaknya ampuh untuk buat orang ngerespon apa yang bakal kita bilang berikutnya
bayangin aja kalo loe langsung bilang hai sama orang yang belum loe kenal
bisa-bisa , mungkin-mungkin, bisa aja, bisa jadi, seandainya..
bakal di bales gini : siapa loe ? 

ga asik dan nyebelin banget pasti kan ?
jadi tanpa memperhitungkan berbagai rumus gerak jatuh bebas, maupun biloks, ataupun persamaan kuadrat
mulai lah telunjuk gue menekan tombol kiri di mouse, dan meng-klik nama fb nya yang sedang terlihat online di chat fb gue
dan mulai lah kesepuluh jari tangan gue ini mengetik ..
apa yang gue mau ketik ya ?
kok jadi lupa ingatan ?

oh iya yah .. gue inget sekarang..
bahasa basi ala user fb kalo mau kenal ma orang yang nggak dikenalnya
atau di singkat (BBAUFKMKMOYND)
singkatannya sih pas...
tapi kok lebih mirip huruf asal-asal daripada singkatan ya ?
yauda lah, maklum aja lah..
gue bukan pakar singkatan . 

uda, come back to story..
jadi nih .. gue ngetik gini : thanks for confirm 

tapi yah tentunya , dengan bahasa indonesia , dan gue ubah donk
ga enak kalo ngikutin contoh yang uda ada
tar dibilang ga kreatif pula

ingat kan yang gue bilang di awal .. , yang mau di ajak chat ini talented people !

setelah berlama-lama kemudian

gue jadi tau kalau nih orang kelas 3
terus , berdasarkan insting yang salah
gue nyangka nya nih orang satu sekolah ma gue

dan anehnya, agak-agak nyambung juga
dia bilangnya dia tuh anak kelas 3 tkj ..

wew, terus-terus...

dan beberapa hari kemudian nih
disaat ujian semester tiba ..
so, gue bahas ujian semester donk ??
eh, dia malah bilang ? mank di sana uda mulai ujian ya ??

deg.. deg .. hmm,,, #firasat buruk nih gue

dan terbuktilah firasat buruk gue itu bener .

lalu, semakin parah nya itu, firasat buruk ini bener-bener buruk .

loe bisa tebak ga ?

gue yakin loe bisa ?
karena kan gue uda ngasih judul di atas ,,

gue uda memberikan ide pokoknya di awal kalimat.. ?
di kalimat awal .. hehe
yang disebut juga deduktif
alias di depan

you know what ?
dia slow aja, tapi gue yang malu setengah hidup ..

ternyata dia itu sekolah di SMK laen

ya ya ya, ternyata kelupaan gue parah nih
gue lupa kalau smk itu ga cuma satu di medan
gue lupa kalau smk dengan jurusan tkj juga ga cuma satu di medan

dan gue lupa kalau gue itu uda salah sangka ?

tapi , sekarang gue ingat
dan karena gue ingat..

gue jadi pengen teriaaak ...
OH NO !!



yang artinya : oh ... TIDAAAAK !!!

ampun deh ampun .. gue jadi takut .. 


KATA dari gue : salah sangka itu bisa berakibat fatal . apalagi "lupa" juga bisa berakibat buruk .

jadi malu banget
bener-bener malu

gue sampai bingung harus memakai ekspresi apa untuk menggambarkan situasi tersebut...

gue juga jadi #galau , uda salah sangka ma orang...

"maaf kakak  aku ga tau kalo kakak sekolah nya laen  "

gue bener-bener
tidak salah lagi, gue..
gue..

BINGUNG deh...

ga lagi-lagi deh untuk kesalahan ini

lain kali , gue bakal tanya yang jelas dulu ..

loe siapa ?
skul dimana ?
kelas berapa ?
rumah di mana ?
anak keberapa ?
nomor rumah loe berapa ?
golongan darah loe apa ?
agama loe apa ?
status loe apa ?
pekerjaan loe apa ?
loe keberatan ga kalo gue nanya-nanya ?

#ya ga segitunya juga...
gue juga mikir-mikir dulu kali kalau mau wawancarain orang dengan cara paksa seperti itu
karena kan rafles uda menghapus kerja paksa 

sekian~ makasih ..

No comments:

Post a Comment