Sunday, December 25, 2011

Bingunglah Sebelum Makan

Serangan rasa lapar, adalah iblis yang menggoda gue untuk makan. Di mana? Itu salah satu kata tanya nya.. di salah satu tempat makan yang cukup populer di kalangan warga Indonesia, GUBUK.
“HAH ?!”seru adik gue
“iya” sahut gue sambil senyum-senyum penuh arti Senang
“gak salah loe ? gue ga berminat kalo makannya di gubuk, titik !!! “ kata adik gue
Lalu gue bilang “hmm, liad aja nanti .. “  sambil berlalu begitu saja
Begitu gue melihat sinyal-sinyal yang menandakan kami sudah hampir tiba, gue terdiam.
“ci... kok diem ?”
“gue cuma bingung aja, kenapa tempat yang cukup mewah ini disebut gubuk .. .. .. “
“mungkin dulu awalnya tempat ini gubuk lalu direnovasi”
“RENOVASI GUBUK?!”
“iya, semacam acara bedah rumah atau bedah warung gitu”
“oh, berarti dulu ada siaran BEDAH GUBUK ... ? “
“may be yes, may be not at all”

Ketika kami sampai di depan pintu masuk , ada gadis cantik menyapa..
“Selamat datang di *twing*..”
Mendengar hal itu membuat aplikasi penerjemah di otak gue mulai loading..
Ini hasilnya : “selamat datang di gubuk Pizza”
Wow, baru kali ini dengar kalau ada gubuk yang menjual Pizza..
Gue jadi penasaran.. gimana caranya mengubah gubuk menjadi restoran..
Really.. it’s an amazing work from the “BEDAH GUBUK” Senang

Kemudian setelah gadis cantik yang tadi kelelahan menyapa..
Gadis berikutnya datang menghampiri ..

Namun, yang buat gue tambah bingung.. , dia lebih mirip badut tau ga ?
Karena.. di atas kepalanya dia.. melingkar balon warna-warni yang disusun bertingkat..

“santai ci, itu topi terpopuler 2012” kata adik gue
“ih unik banget ya?” komentar gue

Gadis unik itu pun mengantar kami ke sebuah meja
“ini mejanya , silakan duduk ..”

Kali ini otak gue browsing dan searching...
Apakah maksud si gadis unik ini, menyuruh kami duduk di meja ?
Kenapa ga bilang gini aja : “ini mejanya, silakan duduk di kursi yang disediakan”
Namun, meskipun dia ga berkata seperti itu, gue duduk di kursi, karena gue ga terbiasa duduk di meja.mata yang 
senang

Gadis unik kembali pergi..
Sekarang muncul lagi, gadis ramah . .
“selamat siang, ini daftar menu nya.. , silakan dilihat-lihat dulu, nanti teman saya Vivi yang akan mengambilkan pesanannya.”

Oh, tidak.. dia bukan gadis ramah.. buktinya dia melemparkan tugas mengambil pesanan kepada temannya.. berarti dia hanya gadis pengantar menu

Terbukti juga, beberapa puluh detik kemudian, gadis yang disebut-sebut bernama Vivi tersebut menghampiri meja kami..
“Saya Vivi, sudah bisa saya ambil pesanannya ?”
“Belum mbak, sabar sebentar .. baru aja temennya mbak ngasih menu.”
“Oh, baik, nanti bila sudah ingin memesan silakan panggil saya”

Kembali membolak-balik menu yang besar banget itu..
Lebih mirip majalah daripada menu
Dan ga ada satu menu pun yang bisa dipilih
Gue ga tertarik dengan menunya.. Duhhh
Biarkan ortu saja yang memesan apa yang ingin mereka pesan..
Gue ikut aja.., jadi gue melihat-lihat halaman demi halaman menu yang tebal itu

Terakhir, menu yang tebal itu pun tak memberi gue keputusan apapun
Tetapi gue ga kehilangan harapan..
Di atas meja berbentuk persegi empat tersebut, ada sebuah benda yang bentuknya seperti kalender
Tapi, itu bukan kalender ? Karena ga ada tanggal disana

ITU KALENDER APA BUKAAAN ?!!! rasanya pengen teriak kayak gitu
Isi dari kalender yang bukan kalender itu adalah gambar-gambar menarik yang unik dan berisi gambar makanan dan minuman
Ada satu gambar yang mengalihkan pandangan gue dari menatap menu yang tak menginspirasi ..
Pink Breeze

Salah satu menu minuman yang sepertinya baru di sana.. Karena ada tulisan NEW di dekat gambarnya...
Yang unik dari minuman ini adalah .. merupakan Produk dari reaksi Jeruk, Strawberry, Pisang
Karena reaksi nya sudah disetarakan .. molekul atau apa aja namanya.. Jenis minuman ini sudah mempunyai tata nama Pink Breeze
Tiba-tiba........
“ma.. super supreme .. super supreme.. super supreme .... “ adik gue berseru begitu terus berkali-kali
Dan mama tersugesti juga..
“Mbak, super supreme nya 1, pakai pinggiran cheesy bites”

Mbak pengambil pesanan ini pun, mulai memakai kata-kata promosi nya
“Kami mempunyai variasi pinggiran baru yaitu Chessy7 yang merupakan paduan dari 7 jenis keju .., anda akan merasakan berbagai rasa keju, bagaimana ? tertarik mencoba ? bisa dikombinasi dengan cheesy bites nya tadi..”
“Boleh deh mbak, .. “
“tepat sekali pilihannya” seru mbak itu dengan mengulurkan jempol  Facebook Chat Emoticon Jempol Suka Like (gaya memuji .. mungkin)

Mendengarnya gue melamun..
Wah, sudah berubah ternyata dialog mereka.. , pas terakhir kali gue ke sini, seinget gue dialognya begini : pilihan yang tepat sekali !!
Ya, mungkin saja naskah dialognya sudah diubah biar ga membosankan.., walaupun begitu gue tetep bosan kalau terus-terusan dipuji pilihan gue itu tepat,,
Bayangin deh, yang menyarankan pesanan itu dia, gue cuma mengiyakan, lalu dia catat pesanan itu, terus dia muji gue karena pilihan gue tepat ? untung aja ga salah pilih..
Kalau sampai salah pilih , mungkin dia bakal bilang : pilihan yang salah sekali !! Senang

Tiba-tiba gue tersadar dari lamunan ...
“baik , saya ulang pesanannya ya? Lemon tea tiga, pink breeze satu, pizza meat lovers dengan pinggiran cheesy bitesnya satu, untuk pizza nya ditunggu 15 menit ya..”
“Tunggu mbak.. pizza nya kenapa meat lovers? Kan tadi pesannya super supreme?”
“oh iya, baik super supreme nya satu.”

Mbak itu pun segera pergi seketika . . .Shocked

Hmm, kenapa super supreme bisa jadi meat lovers ?.. jauh banget deh bedanya...
Dari kedengarannya aja uda beda, aneh banget mbak itu
Gue ga berminat dan sama sekali ga tertarik untuk jadi carnivora..
Makanya untuk makan pizza juga ga perlu lah meat lovers yang isinya daging semua...
Ga kebayang rasanya kayak apa... Woot?!
Coba aja tuh pizza ganti nama : Carnivora Pizza..
Mungkin lebih komersil , lebih menarik, dan lebih keren aja namanya ..

Yang pertama kali hadir di atas meja adalah minuman..
Ternyata rasa dari Pink Breeze yang gue pesan..  seru juga nih rasanya.. 
Yang terasa dominan dari minuman ini lebih kerasa pisang, lalu ada rasa manis jeruk, kemudian sedikit asam strawberry.. it’s a nice combination.. mengedipkan mata

Setelah beberapa menit, hadirlah garlic cheese bread di atas meja..
“ma, tadi mama ada pesan ini?”
“iya, yauda ayo dimakan.. “
Gue memakan roti  keju bawang atau roti bawang keju ini sepotong..
Dengan berbekal garpu dan pisau.. gue membedah roti tersebut dan memakannya
Rasanya.. ada rasa khas bawang putih serta kelembutan keju yang melapisi roti keju bawang/roti bawang keju itu..

Setelah 4 potong roti nya habis tak berbekas..
Muncul gadis peminta izin..
“Ini makanannya sudah selesai ya ? boleh saya angkat piringnya ?”
Kalau aja gue bilang ga boleh, gimana ya ? tapi gue belum pernah mencoba untuk mengatakan tidak boleh .. hehehe :D

Setelah piring roti itu diangkat.. datanglah Pizza yang kami pesan... 
"YEY !!"sambil pasang muka lapar... Pacman
Tentunya, Pizza ini langsung disantap...
"SERBUUU.... !!"

Seketika pizza nya tinggal satu . 
Ternyata.... 
Ih wow... pizza yang tinggal satu itu di kasih ke gue.. 
yaudaa.. langsung santap...
Tetep.. berbekal garpu dan pisau..

Rasanya.. kejunya bener-bener kerasa banget...
Meskipun ga begitu terasa di mulut bahwa kejunya ada 7 jenis...
Karena lidah ini belum peka terhadap macam-macam keju .. 

#Kembali ke cerita..
Kemudian, hadir pesanan berikutnya.. Puff Pastry Cream Soup
rasanya.. ? enak ... 
kulit rotinya rasanya mirip roti cane..
lalu di dalamnya ada sup cream dengan jamur..

Dan inilah ketika, Puff Pastry Cream Soup, telah bersih...

Seperti biasa, dengan insting yang jitu , gadis peminta izin selalu cepat bergerak ke meja-meja yang memiliki piring-piring yang sudah kosong .. alias selesai disantap.. (makanannya, bukan piringnya yang disantap)

Si Gadis peminta izin ini .. hobinya mengangkat benda-benda di meja .. menu diambil, piring yang menyajikan pesanan diambil, gelas diambil, piring diambil, sampai terakhir kosong dan bersih tuh meja gue..

Akhirnya, mama meminta kepada pelayan agar diambilkan bill..
Dan setelah membayar .. kami berjalan keluar dari pintu masuk *twing*
Gadis penerima tamu tadi berkata ..
“Terima kasih, silakan datang kembali”

Dalam hati , .. "iya .. gue akan datang kembali, gue tunggu keanehan kalian yang terbaru !" mata yang 
senang

No comments:

Post a Comment