Saturday, March 17, 2012

Gitar di Dalam Gelas

waduh, blog gue uda berdebu aja nih. Uda lama ya ga gue up-date? maaf ya, belum sempat banyak-banyak nulis..
Nah, lagi liburan gini.. gue iseng untuk masukkin gitar ke dalam gelas. Intinya apa aja bisa dimasukkin ke dalam gelas. Ini nih hasilnya :


haha, unyu banget. Kayaknya itu gitar perlu di-blender deh, biar jadi jus gitar :)

Oh iya, gue uda pernah cerita belum ? Kalau yang belum tahu.. gue ceritain deh..
Gue hobi banget sama yang namanya design. I love everything about art.
Bisa dibilang design adalah pelajaran terfavorit gue. Kalau pelajaran favorit kedua.. bahasa Inggris.
Gue terlahir berdarah seni ~ceilaa~ Dari kecil, gue suka menggambar. Kalau pas bayi, belum menggambar sih, masi sekedar nyoret-nyoret buku, haha. 

Pas TK, gue sering ikut lomba mewarnai, parahnya ga menang pula. Ya, soalnya gue kan ga ikut les melukis gitu, kayak yang lainnya kan ikut les, ya makanya itu gue kalah. Tapi gue pernah menang juga, juara harapan 1 lomba mewarnai di sekolah. Ya, not bad lah..

Pas SD kelas 5, gue ikut lomba menggambar. Lawan antar kelas gitu. Yang ikut anak kelas 5 dan 6. Kelas 5 waktu itu ada 5a , 5b, 5c, 5d. Kalau ga salah iyaa.. , kelas 6 gue ga tahu ada berapa kelas. Intinya saingannya berat. Yang paling sedih lombanya itu sepulang sekolah, bayangin aja lho, abis cape belajar di kelas, langsung tancap lomba. WEW.. tapi berhubung memang hobi gue juga, ya gue ga keberatan. Sialnya, setelah beberapa lama orang-orang pada pulang. Gambar gue belum selesai... HWAA.. gimana ini. Kata teman gue : uda kumpul aja. Gue gak mau kumpul kalau belum selesai, itu sama aja bunuh diri. Kalau ga selesai ya ga mungkin menang, pasti uda didiskualifikasi sejak awal. Jadi gue berjuang melanjutkan mewarnai gambar gue sampai selesai. Untungnya, teman gue itu baik mau menemani gue sampai selesai. Hasilnya gue juara harapan 3. Senang banget pas denger gue menang, kerja keras gue ga sia-sia dan nama kelas gue jadi terkenal di kalangan anak kelas 6. Ya, waktu itu anak kelas 6 alias kakak kelas kami.. pada kreak, belagu, sombong, ga menghargai adik kelas, ya ampun deh pokoknya. Intinya dengan ini gue bisa membuktikkan kalau anak kelas 5 juga bisa menang. 

Pas SD kelas 6,gue ikut lomba menggambar, intinya digambar terus diwarnai. Temanya waktu itu buah-buahan. Dinilai dari kemenarikkan gambarnya, ke-original-an ide, slogan, komposisi, warna. Sebelum lomba, kan gue datang ke sana masih sepi gitu, yaudah gue jalan-jalan deh di sana. Tempat lombanya itu di dinas pertanian Medan. Ada yang tahu tempatnya ga ? Gue senang banget bisa berkesempatan berkunjung ke sana. Bertepatan dengan lomba tersebut, di sana juga lagi pameran buah. Jujur gue dari rumah sama sekali belum ada ide, makanya gue minta dianterin pagi-pagi sama ortu. Mumpung pameran buah, gue keliling deh, sambil mencari inspirasi, gue bakalan gambar apa untuk di lomba nanti. Singkat cerita gue menang, juara 3. Hadiahnya dapat piagam yang ada tanda tangan dinas pertanian. YEY.. terus dapat tas. Lumayan. 

Lalu pas ulang tahun sekolah, gue juga ikut lomba menggambar, temanya Sekolahku. Lalu singkat cerita gue menang juara 3. Dapat uang 50.000 , bingkisan dan piala.

Pas SMP uda ga ada lomba menggambar/mewarnai, lombanya cuma buat SD aja.. , huhuhu...
Melihat paman gue yang jago melukis, gue pengen jadi pelukis. Lalu melihat paman gue yang lain, dia arsitek, gue jadi pengen jadi arsitek biar bisa merancang rumah sendiri. Sekarang, setelah gue mengenal IT, dan bersekolah di sekolah kejuruan bidang komputer jaringan, gue bercita-cita jadi designer. Mungkin lebih condong ke design grafis kali ya.. Untuk selanjutnya gue pengen belajar animasi, itu yang belum kesampaian..., ada yang mau ngajarin ga?

Oh iya, ada yang penasaran ga gimana caranya gitar bisa masuk ke dalam gelas ? Nanti ya kapan kalau gue punya waktu senggang, gue buatin tutorialnya. 

Lalu, pasti ada yang bingung ya? Kenapa tadi gue bilang gue cinta design, lalu gue suka nulis ? Haha, simplenya, gue adalah orang yang senang berbagi, sharing apa yang gue tahu, kalau ada yang minta ajarin bakal gue ajarin kalau gue ada waktu, dengan catatan harus saling menghargai dan punya etika dalam berkarya. Itulah mengapa gue selalu mencantumkan minimal tanda tangan atau alamat blog gue pada karya gue.

Di dalam design ga ada yang jelek, karena setiap karya itu unik. Namun, ada kualitas tertentu yang kadang membuat perbedaan nilai suatu karya. Gue berharap suatu saat kelak gue bisa benar-benar menjadi designer. Ya, designer yang dibayar tentunya... Gue sendiri masih pemula di bidang design, masih perlu banyak belajar lagi.. hehehe

Satu hal yang dibutuhkan dalam design, kesabaran. Karena untuk membuat 1 karya saja, tidaklah sebentar. Jadi, butuh waktu cukup lama. Maka, seorang designer itu adalah orang yang sedang belajar tentang kesabaran.

~sekian...

No comments:

Post a Comment