Tuesday, March 20, 2012

Mimpi & Impian

Mimpi, kejadian seperti fatamorgana, terjadi di alam bawah sadar, seolah-olah ada tapi tidak nyata.
*Gue baru tahu ada ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

Impian, angan-angan, cita-cita, harapan, sesuatu yang ingin dicapai.


Meskipun mimpi dan impian mirip namun sebenarnya berbeda.
Gue ga tahu kenapa gue bisa jadi pengen nulis tentang ini, cuma satu hal yang pasti adalah gue sedang berusaha menyusun puzzle impian gue. ~ceilaa

Lalu dimana sih perbedaannya..?
Oke, Peri Putih ceritakan ya..
Pada suatu hari, kita semua pasti pernah bermimpi. Jadi intinya, mimpi itu semacam khayalan versi tidak sadar. Oh iya kalian bisa belajar menghayal dengan membaca ilmu menghayal yaitu Ngayalistisnology
Nah, kalau mimpi itu kan cuma tidur. Kalau impian itu lebih ke harapan...
Impian is Something wishes that you hope will be come true in future..

Menurut Peri Putih...
Impian itu lebih terkesan optimis, jadi lebih seperti loe berharap sambil loe bertekad dan mulai menyusun langkah bagaimana mewujudkan impian tersebut.
Gue pernah dengar kutipan berikut ini : Ayo segera bangun dari mimpimu, dan wujudkan impianmu !
Jadi, pelajarannya kita jangan hanya mimpi, tapi berbuatlah sesuatu untuk mencapai impian.
Do something, don't just talk or stay in dream.


Pembaca . . .
Iya ?
Ada yang baru lho...
Apaa ??
Sesi Wawancara. check this out !
Oke, kali ini Peri Putih lagi pengen sedikit wawancara.. (antara penting dan ga penting)

Peri Putih suka bahasa inggris, istilahnya itu I love English.
Kalau kalian bertanya, seberapa besar kecintaan gue terhadap bahasa Inggris..?
Mungkin gue bakal jawab, kalau dari segi bahasa I really love English so much. Tapi kalau dari urutan hal yang gue senangi, maka bahasa Inggris adalah hal kedua setelah design. Because I really-really love design so much, since i was child, now and forever. Tapi, meskipun bahasa Inggris adalah hal kedua yang gue senangi, namun jangan salah, gue tetap tertarik dengan bahasa Inggris. I'm interested in English, because it's fun and challenging.

Apakah kamu suka matematika ?
Ya, gue suka matematika. Dulu gue jago matematika. Namun sekarang setelah gue sering belajar bahasa, gue sedikit kehilangan kemampuan matematika. Ada yang bilang kemampuan bahasa dan matematika itu bertolak belakang, jadi kalau kamu sangat pintar matematika, maka pada bahasa kamu tidak akan sepintar kamu mengerjakan matematika. Jawaban akhirnya.. ya gue masih tetap suka matematika.

Baiklah, sekian dulu wawancaranya ya? lain kali Peri Putih buat sesi wawancara lagi, nanti kalau ada yang nanya-nanya ke Peri Putih mengenai sesuatu hal yang menarik, bakal gue posting untuk dijadikan wawancara singkat :)) YEY.. itu salah satu yang baru..

Kali ini, Peri Putih juga mau nge-share daftar impiannya Peri Putih... semacam daftar cita-cita gitu ..
(kalau ga jelas, klik gambarnya)


Jadi, inilah daftar cita-cita gue, yang paling pengen banget itu.. jadi designer.
Moga terwujud.. ~Amin..
Gue akan berusaha untuk mewujudkan impian-impian gue..
Intinya, berusahalah untuk mewujudkan impian kalian :))

No comments:

Post a Comment