Saturday, May 19, 2012

Liburan Singkat

wajah akibat liburan singkat -_-
Liburan singkat kali ini..
Yup cuma 3 hari
Kamis, Jumat, Sabtu..
Dan PR juga menumpuk...


~Gue dimintain tolong sama seksi tamu untuk buatin brosur pagelaran..
~Tugas semester Bahasa Inggris ada 2 :
1.buat conversation yang termasuk di dalamnya : direction, preferences, conditional, capability
2.buat invitation sebagus mungkin (kartu undangan bebas)
~PR KWU...
~ngedit dokumentasi

Brosur pagelaran beres hari Kamis.., konsep uda jadi.. tinggal ngedit" dikit dan nurutin saran dari temen" sekelas...

Tugas bahasa Inggris.., conversation uda selesai hari Jumat.. (kan conversationnya berdua)
uda gue kirim ke partner conversation gue juga..
Tinggal ngehapal + latihan aja..

Sabtu...Invitationnya.. ini lagi di buat... ide uda ada.. konsep awal uda jadi.. tinggal buat kata-katanya aja gimana..
Target malam ini beres ..

Minggu.. gue bakal ngerjain PR KWU.. sama kalau masih fit gue berusaha mau ngerjain dokumentasi yang belum sempat gue kerjaiin .. huaaa..

Btw, selama liburan ini tantangan terbesarnya itu ya ngerjain project" yang harus ngedesign..
Dan harus kelar express.. (brosur dan invitation)
Untuk ngerjain design, gue lebih suka pakai PC yang stay di rumah..
Karena gue ngerjainnya bisa sambil duduk tegak, keyboardnya kan juga misah.. jadi lebih enak buat ngetik..
Pokoknya lebih nyaman daripada pakai laptop..
Karena kalau laptop itu.. palingan makainya sambil tiduran.. kalau duduk juga harus bungkuk,, ga asik banget deh.., dan kalau makai PC yang stay di rumah lebih cepat aja selesainya..
Karena lebih user friendly sama gue kali ya.. :))

Hal yang paling utama dalam design itu ide..
Tanpa ide tuh loe ga bakal bisa mulai...
Masalahnya ide ini ga gampang dicari...

Peri Putih biasanya nyari ide atau dapat ide di mana sih?
Kalau nanya tempat.. ya pastinya yang nyaman.. sepi .. sejuk.. ada angin sepoi-sepoi..
Pengennya sih di taman atau di atas pohon.., outdoor gitu..
Tapi kalau ga bisa juga ya.. di rumah pun jadilah.., di kamar biasanya bisa dapat ide..

Terus bagaimana caranya sih dapat ide?
Wah, jadi wawancara gini ya.. -_-
Oke.. oke.. kadang ide gue tuh muncul sendirinya, terus bisa juga dengan rencana dari awal, lalu bisa juga dengan memang sengaja mikir..
Ya gimana aja lah yang penting muncul ide.. ada lampu di atas kepala gue..
terus tinggal bilang : Aha ! I get an idea.. ! + senyum cengar-cengir kuda

Memangnya suka design ya?
Oh tentu. Jangan ditanya lagi itu mah.., suka bangeettt :) kan uda sering gue ceritain..
Bongkar-bongkar aja postingan gue.. sering kok gue jelasin :)

Mana nih hasil karya nya.. biasa kan ngeshare hasil projectnya?
Wah, minta maaf nih..
Peri Putih ga bisa nge-share hasilnya..
kalau yang brosur pagelaran.. ga bisa share di sini..
karena belum fix (masih harus diperbaiki) dan belum disebar..
Palingan tar kalau uda jadi ada kok di pintu" kelas :))
Atau minimal di fb bakal ada..
      Kalau yang tugas semester..
      Yang conversation ga bisa dishare..
      Karena ujiannya juga belum dimulai..
Kalau yang invitation..
Ga bisa juga..
Karena itu kan karya masing-masing
One person make One invitation
Jadi untuk menjaga originalnya karya dan menghindari plagiat..
Ga bisa gue share..
Palingan yang bisa lihat juga teman-teman sekelas..
Itu juga saat hari Selasa pas mau dikumpul..
Kalau nanti dishare di blog juga dikasih watermark dulu lah ya .. :))

Jadi, sekian dulu ...
Mau lanjut berjuang mengerjakan...
Sampai selesai...
Doain aja ya.. :)

No comments:

Post a Comment