Friday, May 25, 2012

Surprise

Bukannya ga mau sering-sering update blog..
Cuma kepadatan jadwal serta banyaknya tugas menyita waktu gue..
Jadi maaf kalau blognya cuma diupdate sekali-sekali

The newest update of my daily life...
Gue baru aja berhasil membuat kejutan buat salah satu temen gue..


Planning nya sih uda lama.. mau buat kejutan gitu di ulang taunnya
Tapi parahnya gue lupa...
But, takdir berkata lain..
Pas sore-sore abis pulang sekolah.. Kan nunggu angkot tuh.. Bareng A dan si target.
Dan tiba-tiba si A nanya ke target..
'Eh ulang taunnya kapan? besok ya?'
'iya besok..'

Hah ? Whattt ? Besok..
Gue dalam hati panik sendiri..
Gue belum nyiapin apa-apa nih..
Gawat kuadrat kalau begini caranya...
Jam uda menunjukkan sekitar pukul 4 sore..
Gue ga mau rencana gue yang uda gue niat dari dulu itu ga jadi terlaksana
Kan ga enak kalau uda niat tapi ga dilaksanain..

Singkat cerita gue uda naik angkot .. otw rumah gue..
Lalu setelah beberapa menit terlewati, gue turun dari angkot
Kebetulan dekat rumah gue ada toko kue..
Tapi gue risih kalau ke sana masih pakaian seragam gini
Jadi gue mutusin untuk pulang dulu aja deh

Sampai di rumah, mandi..
Trus pakai baju yang kira-kira layak lah untuk jalan-jalan ke luar
Simple.. Casual... santai gitu lah ya,,
Pergilah gue ke toko kue tersebut..
Intinya gue pilih kue yang terlihat simple tapi istimewa ..
Yup, gue orangnya suka yang simple-simple aja.
Pas mau bayar eh lilinnya gratis..
Nice.. jadi gue cuma bayar kuenya aja..

Go home..
Tiba di rumah, segera masukkan kuenya ke kulkas..
Oke, uda beres..
Sekarang gimana cara buat kejutannya..
Rencana sih buat surprisenya pagi-pagi aja..
Kan mantap tuh kalau gue bisa tiba pagi-pagi sebelum target datang
Otomatis pas target datang tiba-tiba surprise..
Kan bakalan kejutan banget ya..

Tapi.. malangnya.. gue gagal datang pagi-pagi sekali
Gue datangnya agak telat
Si target uda duluan datang
Yaah...

Gue panggil teman gue si A yang semalam itu..
Dan dia mau bantuin gue..
Terus gue juga manggil 1 teman lagi sebut saja B
Lalu kami sepakat untuk mengadakan surprise sebelum acara seminar..
-pada hari itu kami harus pergi seminar sepulang sekolah-

Masalah sekarang adalah...
Gue datangnya kurang pagi
Jadi di kelas uda ramai..
Ini kuenya gimana caranya gue bawa ke atas kelas..
Gue titipin dulu deh di TS..
Yaitu kelas yang ada di lantai 2..
Kelas gue tuh lantai 3

Waduu.. si target lama banget lagi turunnya..
Sedangkan uda mau mulai senam
-pada pagi di hari itu kami ada senam-
Untungnya B cerdas juga..
Dia mengajak target untuk turun..
Celakanya gue juga lagi mau naik ke atas
Tapi telinga gue pendengarannya tajam...
Gue kan tanda sama suara si target..
Yauda gue lari lagi ke lantai 2 sembunyi dulu...
Kawan gue di TS yang malah mati gaya di situ..
Tapi biarlah.. dia ga ikutan kabur juga gapapa...
Kan kuenya di gue.. :))

Selang beberapa menit gue tanya sama teman gue di TS itu..
Gimana ? Uda aman?
Uda.. uda..
Ok sipp.. aku ke situ..

Segera gue naik ke atas.. taruh kue nya.. sembunyiin di balik tas..
Abis itu larii ke bawah karena uda mau mulai senam..
Teman gue cerita gini..
Rupanya pas tadi si B ngajak target untuk turun..
si B sambil ngomong gini go straight, turn right, turn left..
Hahaha... pasti trinspirasi dari PR bahasa inggris..
iya.. kami lagi ada PR bahasa inggris disuruh gambar peta bebas..
Intinya buat Keyword, conversation, petunjuk arah di gambarnya.. uda gitu aja
Gue buatnya peta bikini bottom.. ada rumah Spongebob, Patrick..
Sayangnya lupa gue foto :'(
Yaaah... itu asli ngegambarnya niat...
Digambar tengah malam.. jam 11'an gitu kalau ga salah..
Rela-relain begadang asalkan selesai.. :))

Oke, back to the story..
Iya, kue uda aman..
Jadi pas pelajaran bahasa inggris..
Teman-teman yang duduknya dekat gue mulai penasaran...
'Apa sih itu di plastik itu.. kok bentuknya kotak gitu?'
'Hmm.. Jangan berisik ya.. itu kue.. mau buat surprise nanti,, '

Tiba-tiba A menghampiri gue..
'Eh gimana rencananya?'
'Ide kalian gimana? Buat di gedung C aja gimana?'
'Iya, nanti orang itu bawa dia jalan" dulu aja.. tar kau ke cepat ke gedung C bawa kue'
'Ada satu orang yang bantu aku lah, jangan sendiri juga..'
'Itu lah sama uyus kek, mira, sandia.. siapa kek..'
'Hmm.. yodah" kelen aturlah'
'Sip...'

Ternyata rencana mereka berubah lagi..
Mengumpulkan 1 kelas di gedung C dengan tema 'Latihan pagelaran'
Tapi, pada ada yang salah paham.. mereka mengiranya beneran latihan pagelaran..
Pada komplain semuanya karena takut ga sempat makan, shalat, tar uda keburu jam 2 harus pergi seminar..
Jadi ketua pagelaran kami.. memutuskan untuk Send all..
Intinya menyuruh semua marah-marah ke target..
Sialnya.. pesan send all ini terbaca target..
Karena target sedang bersama teman-teman dan mengambil hp temannya.. kebaca deh..

Ketua langsung jumpain gue..
Minta maaf gitu..
'Hmm terus gimana ? uda gak enaklah kalau ketauan.. mank isi send all nya apa sih?'
'Cuma suruh orang ini marah-marah aja kok..'
'Terus ini gimana.. Tanggung jawab lah.. Surprise itu harus kejutan ga boleh ketauan..'
'Oke.. tenang aja.. kami masih punya rencana B'
'rencana B? apa rencananya?'
'Si Ayu mau nembak target..'
'Hah? Ngapain? Supaya apa coba??'
'Biar target speechless gitu.. , baru nanti kalian datang..'
'Hmm, terserah kalian lah kayak mana...'

Jadi gue nunggu lagi..
Lama bener dari tadi perasaan..
Lalu gue denger suara di lantai bawah
Kayaknya si Ayu uda mulai ngomong sama teman-teman
'Wee.. aku mau ngomong wee, jangan ribut dulu lah wee'
'Iya.. mau ngomong apa.. ngomonglah'
'Tapi ini aku ngomongnya bukan tentang pagelaran wee'
'Trus??'
'Aku mau ngomong wee, sebenernya kan..'
'Sebenarnya aku...'
'Sebenernya kan wee..'
'Sebenernya weee...'

Si Ayu ngomong gitu terus sampai lama banget, gue di atas yang bingung nunggunya...
Aseem, lama banget anak ini ngomong gitu aja..
Ayo dong.. jangan lama-lama...

'Sebenernya aku suka ma ******'
'Eh ****** , aku suka sama mu'
Setelah Ayu ngomong gitu, langsung heboh kawan-kawan
'Terima !! Terima !! Terima !!'

Gue kan di atas nih bareng teman gue Uyus...
Gue nanya pendapat dia..
'Gimana nih? Uda bisa turun kita?'
'Tunggu bentar lagi lah.. biar agak speechless cemana gitu.. , baru kita turun'
'Oh... oke-oke'

Setelah beberapa saat,
Hidupin lilin..
Mulai lah kami turun perlahan-lahan
Soalnya nurunin tangga nih...
Kalau sempat jatuh.. waa rusak acara..
Pas uda mau sampai ke lantai 2.. gue bilang
'Uyus.. nyanyi Selamat Ulang taun napa??'
'Iya-iya..'

Di situ gue bener-bener GTC.. Grogi Takut Cemas
Grogi : Asli gue gemetaran + deg"an
Takut : jangan sampe target marah / illfeel
Cemas : Gue harus berekspresi gimana.. aduu mati gaya gini -_-

Sampailah gue di depan target...
Terus dia disuruh ma kawan-kawan untuk make a wish, terus tiup lilin..
Abis tiup lilin potong kue..
Eh, belum motong kue
Dia uda diolesin krim kue ke wajahnya..
Gue juga ikutan ambil krim, Tapi cuma kena dikit karena dia berhasil menghindar.. yaaah :(
Terus lanjutin motong kue nih..
Baru pun dipotong uda kenak kick
'Eseeh, kasih lah kue pertama ke ******, suapin lah...'

Daritadi kan gue ngeliatnya ke kue mulu, terus pas gue liat ke wajah dia...
You know what?
Dia lagi senyum... asli itu senyum paling manis yang pernah gue lihat... >.<
Manis banget senyumnya...
Lagi bengong terdiam terpesona.. eh tiba-tiba dipanggil..
Gue tersadar dari lamunan sesaat..
Hah? Kok ada kue? Wow serius nih disuapin ..
Uda disodorin gini juga...
Yauda makan aja...

Uda gitu kenak kick lagi
'Eseeh, langgeng yoo'
Hah?? ini kick nya aduu.. asli buat malu..
Apaan sih.. mana ada anak kelas lain di sana...
Malu kuadrat... -_-"

Lanjut dari sini kami sekelas pergi seminar...
On the way (dalam perjalanan) asli gue galau... dilema..
Ga tau deh...
Bener-bener ga semangat ngomong..
Ditanyain juga gue jawab seperlunya..
Tapi males jawab gue diemin juga deh..

Pas seminar itu bisa connect internet
Yauda gue buat ucapan terima kasih untuk yang uda ngebantuin
Sama terima kasih ke 1 kelas juga
Terus Pas uda mau pulang dari seminar tersebut..
Eh si target nyend-all... intinya bilang makasi gitu ..
Makasi uda buat ultahnya yang ke-16 jadi spesial..

Ya anyway, gue senang bisa buat orang bahagia...
My hope is... he will be happy with this surprise..

No comments:

Post a Comment