Sunday, July 29, 2012

Hari Bagi Rapor

Semester genap...            
Oke, uda lama ga cerita karena sibuk dengan ujian semester genap serta mempersiapkan pagelaran.
Yup, sekarang itu semua uda selesai. Fyuuhh.. *keluarin udara yang terpendam*
Bagi rapor ? Uda...
Ranking-nya Peri Putih menurun nih...
Huhu.. dari yang waktu semester 1 dapat ranking 2, sekarang semester 2 ... jadi menurun ke ranking 4. Not bad . . .

Kecewa? Pasti...
Menyesal? Sedikit...
Belajar gue kurang giat nih.. hehe..
Hasilnya gue ga dapat hadiah ... Agak sedikit iri sih.. melihat ranking 1,2, dan 3 dapat hadiah dari walikelas. Kan asiik tuh kalau bagi rapor.. trus pulangnya nenteng-nenteng hadiah...
Yasudahlah...

Oh iya, gue ikut daftar jadi kakak MOS..
Gue lupa cerita di blog ya?
Maaf deh...
Perlu cerita lagi nih dari awal?
Kalau mau tau cerita gimana gue daftar jadi kakak MOS , loe bisa check di postingan yang ini : Daftar Jadi Kakak MOS

Oke.. back to the story..
Saat hari pembagian rapor itu, yang jadi kakak MOS (panitia MOS) akan mengikuti sesi pemotretan.
~ceilaa keren amat istilahnya..
Pokoknya foto gitu deh untuk slide.

And, you know what?
Ini gawat tau ga?
Gue terjebak dalam kebingungan yang sangat membingungkan..
1.    HP gue lowbat terus mati deh tuh HP
2.    Gue mau mengembalikan buku milik kakak kelas
3.    Gue lupa siapa pasangan MOS gue
4.    Gue sama sekali ga ingat gimana wajah pasangan MOS gue
5.    Gue juga lupa gue dapat nomor kelompok berapa
6.    Gue ga tau dimana keberadaan pasangan MOS gue

Jadi pertama... sehabis terima rapor..
Gue mau mengembalikan buku sehingga gue berpisah dengan orang tua gue. Ortu gue katanya mau ke kantin trus nanti kalau uda beres semua disuruh ketemu di kantin. Saat ortu bilang kalau nanti telepon aja... di situ gue sadar HP gue uda lowbat. Parahnya, baru juga gue sadar bahwa tuh HP lowbat, uda mati aja tuh HP. Finally, gue berpesan ke ortu untuk stay aja dulu di kantin sampai nanti gue datang ke sana.

Gue lalu memutuskan untuk turun ke lantai dasar.
-kelas gue ada di lantai 3-
Buku yang mau gue kembalikan sudah ada di tangan gue.
Tapi....
Gawat nih, emang sih dari kemaren uda gue bilang ke kakak kelas tersebut kalau gue mau kembalikan buku dia. Tadi pagi juga uda gue kasih tau, tapi kan mau ambil rapor dulu. Masalahnya sekarang, gimana cara gue tau dia berada dimana..? Nomornya di HP gue. HP gue mati gara-gara lowbat. Jadi daripada gue diam di tempat, ada baiknya gue usaha.

Meski usaha yang gue lakukan sungguh tidak efektif.
Tau ga? Nggak..
Coba tebak gue melakukan usaha apa...
Lari? Bukan
Keliling sekolah? Nggak tuh..
Tanya ke orang? Nggak juga..
Lompat-lompat? Jiaahh.. loe pikir gue katak..
Gini nih, gue cuma melihat sekeliling 360 derajat...
Yaitu depan, belakang, kiri, kanan, samping, atas, bawah, dan ulangi lagi depan, belakang, kiri, kanan, samping, atas, bawah, terus dicoba lagi depan, belakang, kiri, kanan, samping, atas, bawah, setelah belum ditemukan akhirnya gue berhenti dari kegiatan celingak-celinguk ga jelas seperti itu.

Oke, itu di-skip dulu..
Lewati dulu.. dan eh itu ada teman gue lewat..
‘Eh...uda foto?’ gue tanya ke dia
‘Belum.. pasanganku lagi ganti baju..’ kata dia
‘Hah? Ganti baju?’ kata gue kebingungan
‘Iya..’ kata dia juga
‘Oh.. untuk foto bajunya juga harus sama-sama biru toh..’ kata gue yang uda mengerti
‘Iya.. biar sama...’ kata dia lagi

Lalu gue pergi dengan pikiran yang masih bingung..
Gue memutuskan untuk ke kantin..
Disitu gue bertemu dengan kakak kelas yang kebetulan kenal gue..
Kenapa gue sebut kebetulan?
Ya karena ga pernah kenalan mengenalkan nama, ya tapi uda kenal gitu aja..
Terus gue bilang kalau gue lagi bingung mencari pasangan MOS gue..

‘Emang namanya siapa?’
‘Hmm... siapa ya.. kalau ga salah namanya ****** siapa gitu’
‘Oh ******?’
‘Kenal kak?’
‘Tau kok..’

Lalu kakak itu menelpon dengan HP-nya.. dan setelah beberapa saat gue dapat informasi dari kakak itu bahwa pasangan MOS gue lagi berada di depan aula. Gue pun segera menuju ke depan aula. Tapi, di situ ada beberapa orang.. Yang mana nih yang pasangan MOS gue..?
Jadi gue nanya ke ketua kelas gue.. terus ditunjukkin. Tapi gue masih belum yakin, dan nanya ke teman gue yang lain. Akhirnya gue tau, dan dia menyuruh gue untuk menunggu saja dulu. Masalahnya gue perlu cepat pulang.

Kemudian dia pun pergi untuk mencari baju pinjaman.. Biar sama-sama biru. Yup, pasangan MOS gue itu kakak kelas.. jadi seragamnya beda.. Karena itu dia ya mesti minjem sama orang.

Sementara itu gue bertemu dengan kakak kelas lainnya.. sebut saja A. Lalu karena gue mau segera mengembalikan buku, ya gue tanya aja ke A.
‘Kenal sama kak ****** ga?’
‘Kenal, kenapa?’
‘Mau kembalikan buku ini.. kira-kira sekarang dia dimana ya?’
‘Di atas tadi.. ‘

Lalu gue sama kak A menuju ke atas mencari kak ****** dan mengembalikan buku ini. Segera setelah itu, gue turun ke bawah lagi dan terlihat pasangan MOS gue uda menemukan baju dan telah memakainya. Gue pun berfoto dengan gaya seadanya. Setelah itu ... terjadi gempaaaa...
Serius gue...
Gempaaa...
Dimana semua orang pada diam di tempat dan yang lagi di atas berusaha turun ke bawah, sementara gue malah lari ke kantin. Yup, nemuin ortu gue.. lalu pulang.

Ya,, di hari bagi rapor ini...
Gue ranking 4.. dan rata-rata gue 86,19...
Serius gue ga terlalu memperhatikan rapor gue..
Gue mengetahui rata-ratanya aja setelah ada teman gue yang nanya, baru kemudian gue lihat di rapor..
Oke... evaluasi untuk kedepannya.. harus makin giat belajar...
Harus masuk kembali ke 3 besar..
Eh, jangan 3 besar.. , 2 besar lah..
Kalau bisa ranking 1.. :D haha ngarepnya gitu..
Pokoknya do the best ajalah..
Belajar yang bener... Rajin-rajin berdoa..
Hope the next will be better..
Amiinn..

No comments:

Post a Comment