Sunday, February 5, 2012

Cara Menghilangkan Text Enhance

Kalau di blog loe muncul iklan text enhance, yaitu di postingan blog loe muncul garis bawah di beberapa kata yang ketika loe klik bakalan muncul iklan.

Loe ga usa panik, itu iklan muncul bukan gara-gara kesalahan loe kok.. Gue juga pernah mengalaminya, awalnya gue nyantai, tapi begitu itu link menyebar jadi kayak sampah di blog, gue risih. Posting di blog gue jadi banyak kata-kata yang dia garis. 

Untungnya gue menemukan solusinya, yaitu :
1. Masuk / login ke blog kamu
2. Klik Dasbor / Home
3. Klik Rancangan / Design
4.Klik Perancang Template / Template Designer
5. Klik tingkat lanjut > scroll ke bawah , Klik Tambahkan CSS
6. Masukkan kode ini #_GPL_swf{display:none !important;}
7. Klik Terapkan ke Blog

Periksalah posting di blog kamu yang tadinya ada muncul text enhance sekarang sudah tidak terganggu text enhance lagi. Selamat mencoba :)

Salam,
Peri Putih

UPDATED :
Bila cara di atas belum menyelesaikan masalahmu, jadi :

 kamu boleh klik salah satu kata dalam blog kamu yang terkena text enhance, biasanya akan menuju kepada http://text-enhance.com/ 

 Akan terbuka halaman baru bernama text enhance, terdapat kalimat seperti ini : 
If you are seeing these links, then a web publisher has decided to offer them to you. If you would like to opt-out of seeing these links, click here.

 Klik pada tulisan click here di kalimat tersebut pada halaman itu

 Selanjutnya, akan terbuka halaman lain http://optout.textsrv.com/optout.php

 Beri tanda check-list pada Yes, I would like to opt-out of text-enhance.com advertisements

 Lalu isi ketik kata yang terlihat pada word-captcha

 Terakhir klik Submit
Bisa dilihat pada gambar ini (kalau ga jelas, klik gambarnya)

Maka, langsung hilang text enhance . .
Ayo dicoba . . dicoba . .

11 comments:

  1. mau tanya donk. di tempat aku itu tu muncul di semua halaman yg aku buka. gak cuma di blog. ada saran gak?

    ReplyDelete
  2. @rita : text enhance memang merupakan sejenis iklan yang muncul di mana-mana, jadi seperti promosi tapi nge-spam ke mana-mana. Cuma kalau di blog pribadi yang memang risih melihatnya, ya itu caranya .. hehehe :D kalau sarannya.. tutup mata aja, atau menjauh dari monitor, pasti ga keliatan lagi :D

    ReplyDelete
  3. Kuk di blogku masih ada ya ...?padahal sdh di copas tuh #_GPL_swf{display:none !important;} nya...mohan pencerahanya

    ReplyDelete
  4. @siswo : uda ada updated pada posting blog ini, silakan dilihat :)

    ReplyDelete
  5. Thanks nih...tapi sdh aku hilangin sendiri,awalnya ketika aku buka di IE ternyata ngga muncul text enhance-nya (Monzila yg biasa kupakai) akhirnya aku uninstal monzila dan aku instal kembali dan alhamdulillah teks enhance-nya sampai sekarang ngga muncul lagi, salam kenal aja.. saya tunggu kunjungan baliknya
    http://secangkirkopi2012.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. @siswo uda aku kunjungin 2 kali :D hmm, itu nge-blognya sejak kapan ? hehe *wawancara dikit*

    ReplyDelete
  7. Qw newbie....baru 1 minggu-an, masih banyak belajar ama Mbah google...hehehe

    ReplyDelete
  8. nice share..
    it's really useful for the beginners

    ReplyDelete